EFEKTIFITAS METODE MUBASYARAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU GAMBAR BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PONDOK PESANTREN BABUSSALAM PEKANBARU

YUNI KHADIJAH SIREGAR, (2017) EFEKTIFITAS METODE MUBASYARAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU GAMBAR BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PONDOK PESANTREN BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017769PBA.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017769PBA.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017769PBA.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2017769PBA.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017769PBA.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017769PBA.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017769PBA.pdf

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017769PBA.pdf

Download (924kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017769PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017769PBA.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017769PBA.pdf

Download (636kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Mubasyarah dengan Menggunakan Media Kartu Gambar Berantai untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa di Sekolah Menengah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Mubasyarah dengan Menggunakan Media Kartu Gambar Berantai efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa di Sekolah Menengah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas II Sekolah Mengenah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelas II C dan II B Sekolah Mengenah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas II C dan II B Sekolah Mengenah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Mubasyarah dengan Menggunakan Media Kartu Gambar Berantai efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa di Sekolah Menengah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Karena nilai To = 3.44 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Mubasyarah dengan Menggunakan Media Kartu Gambar Berantai efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa di Sekolah Menengah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Kata Kunci :Efektifitas, Metode, Media,Kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 Aug 2019 08:26
Last Modified: 28 Aug 2019 08:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18623

Actions (login required)

View Item View Item