YUNI KHADIJAH SIREGAR (2017) EFEKTIFITAS METODE MUBASYARAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU GAMBAR BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PONDOK PESANTREN BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017769PBA.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017769PBA.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017769PBA.pdf Download (926kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2017769PBA.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017769PBA.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017769PBA.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017769PBA.pdf Download (978kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017769PBA.pdf Download (924kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017769PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017769PBA.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017769PBA.pdf Download (636kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Mubasyarah dengan Menggunakan Media Kartu Gambar Berantai untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa di Sekolah Menengah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Mubasyarah dengan Menggunakan Media Kartu Gambar Berantai efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa di Sekolah Menengah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas II Sekolah Mengenah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelas II C dan II B Sekolah Mengenah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas II C dan II B Sekolah Mengenah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Mubasyarah dengan Menggunakan Media Kartu Gambar Berantai efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa di Sekolah Menengah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Karena nilai To = 3.44 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Mubasyarah dengan Menggunakan Media Kartu Gambar Berantai efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa di Sekolah Menengah Pertama Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Kata Kunci :Efektifitas, Metode, Media,Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 08:26 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 08:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18623 |
Actions (login required)
View Item |