PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEER LESSON TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KAMPAR

ELVIS SUHAILI, (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEER LESSON TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017757PMT.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017757PMT.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017757PMT.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017757PMT.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017757PMT.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017757PMT.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017757PMT.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017757PMT.pdf

Download (507kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017757PMT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017757PMT.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017757PMT.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang masih rendah dan bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang menggunakan strategi Peer Lesson dengan siswa yang menggunakan pembelajaran secara langsung di kelas VII SMP Negeri 02 Rumbio Jaya. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Apakah ada atau tidak perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang menggunakan strategi Peer Lesson dengan siswa yang menggunakan pembelajaran secara langsung di kelas VII SMP Negeri 02 Rumbio Jaya?”.Penelitian ini merupakan penelitian True Eksperimental dan desain yang digunakan adalah Posttest Only Control Group Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP N 02 Rumbio Jaya dan Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 02 Rumbio Jaya yang terdiri dari Kelas VIIa dan VIIb. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, dan tes. Dalam penilitian ini pertemuan dilaksanakan sebanyak lima kali, yaitu empat kali pertemuan dengan menggunakan strategi peer lesson dan satu kali pertemuan dilaksanakan postest. Analisis data dilakukan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis tersebut diperoleh kesimpulan bahwa ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang menggunakan strategi Peer Lesson dengan siswa yang menggunakan pembelajaran secara langsung di kelas VII SMP Negeri 02 Rumbio Jaya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan strategi Peer Lesson dapat meningkatkan pemecahan masalah siswa kelas VII SMP N 02 Rumbio Jaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 Aug 2019 07:56
Last Modified: 28 Aug 2019 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18600

Actions (login required)

View Item View Item