PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN PEMENANG ISRA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

AGUNG SYAHEWARA, (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN PEMENANG ISRA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017285MEN.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan pemenang ISRA yang terdaftar di BEI, baik secara parsial maupun simultan. Periode penelitian ini yaitu tahun 2014-2015. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 15 sampel dengan periode penelitian 2014-2015. Teknik analisis data yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program Eviews Versi 6. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial size atau ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik -5.427584 dan nilai signifikansi 0.0002. Leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. (CSR), hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik 24.57498 dan nilai signifikan 0.0000. Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik 3.633368 dan nilai signifikansi 0.0034. Secara simultan ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini ditunjukkan dengan nilai F statistik sebesar 115.4622 dengan probabilitas 0,000000. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas, Pengungkapan Corporate Social Responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 28 Aug 2019 07:14
Last Modified: 28 Aug 2019 07:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18561

Actions (login required)

View Item View Item