FITRIA (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KREATIF DAN PRODUKTIF UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 14 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017731PMT.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017731PMT.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017731PMT.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017731PMT.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017731PMT.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017731PMT.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017731PMT.pdf Download (681kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017731PMT.pdf Download (718kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017731PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017731PMT.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017731PMT.pdf Download (425kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja siswa berbasis kreatif dan produktif yang valid, praktis dan mampu memfasilitasi kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan 4D (Define, Design, Develop, Dissemite). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 14 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah dosen dan guru sebagai validator serta 32 siswa kelas VIII.8 SMP Negeri 14 Pekanbaru dan objek penelitian adalah lembar kerja siswa berbasis kreatif dan produktif dan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Data diperoleh melalui proses validasi oleh validator, proses praktikalitas oleh siswa, dan tes kemampuan berpikir kritis siswa. Instrumen pengumpulan data berupa angket validasi, angket praktikalitas dan soal posttest kemampuan berpikir kritis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil uji ditingkat validitas teruji dengan tingkat kevalidan 92% (sangat valid) dan tingkat kepraktisan 88,3% (sangat praktis) serta tinggi tingkat kemampuan berpikir kritis matematis siswa 85% (tinggi). Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa Lembar Kerja Siswa matematika yang dikembangkan sangat valid, sangat praktis dan tingkat kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang tinggi. Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa, Kreatif Dan Produktif, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 06:28 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 06:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18541 |
Actions (login required)
View Item |