Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF MODELING THE WAY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA PEKANBARU

KIKY RIZKI RAHMAYANTI (2017) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF MODELING THE WAY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017730PMT.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017730PMT.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017730PMT.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017730PMT.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017730PMT.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017730PMT.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017730PMT.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017730PMT.pdf

Download (670kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017730PMT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017730PMT.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017730PMT.pdf

Download (327kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran aktif Modeling The Way terhadap kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari kemampuan awal siswa SMK Taruna Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Taruna Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling, terpilih kelas X TAV sebagai kelas eksperimen kelas X TKR2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 29 dan 30 siswa setiap masing-masing kelas. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan anova dua arah (two factorial design). Instrument yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan awal dan kemampuan komunikasi matematis siswa. Hasil penelitian menunujukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran aktif Modeling The Way terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara kelas kontrol dan eksperimen. Hasil nya di peroleh bahwa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 Aug 2019 06:26
Last Modified: 28 Aug 2019 06:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18539

Actions (login required)

View Item View Item