KIKY RIZKI RAHMAYANTI (2017) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF MODELING THE WAY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017730PMT.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017730PMT.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017730PMT.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017730PMT.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017730PMT.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017730PMT.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017730PMT.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017730PMT.pdf Download (670kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017730PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017730PMT.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017730PMT.pdf Download (327kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran aktif Modeling The Way terhadap kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari kemampuan awal siswa SMK Taruna Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Taruna Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling, terpilih kelas X TAV sebagai kelas eksperimen kelas X TKR2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 29 dan 30 siswa setiap masing-masing kelas. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan anova dua arah (two factorial design). Instrument yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan awal dan kemampuan komunikasi matematis siswa. Hasil penelitian menunujukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran aktif Modeling The Way terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara kelas kontrol dan eksperimen. Hasil nya di peroleh bahwa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 06:26 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 06:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18539 |
Actions (login required)
View Item |