Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN ALGORITMA ECLAT DALAM MENENTUKAN KOMPETENSI PROSES PEMBELAJARAN DOSEN(STUDI KASUS : LPM UIN SUSKA RIAU)

RIKA YANI (2017) PENERAPAN ALGORITMA ECLAT DALAM MENENTUKAN KOMPETENSI PROSES PEMBELAJARAN DOSEN(STUDI KASUS : LPM UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran dosen merupakan salah satu upaya lembaga penjaminan mutu(LPM) UIN Suska Riau untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran dosen. Fungsiassociationdapat digunakan dalam menentukan kompetensi proses pembelajaran dosen.PadaPenelitian ini menggunakan dataprimeryang dikumpulkan langsung dari hasilpengisian kuesioner mahasiswa jurusan Teknik Informatika di UIN Suska Riau dalamsistem iRaise pada tahun ajaran 2015/2016 ganjil. Jumlah data awal penelitian terdiri dari1746 datadengan 27 atribut. Data yang diproses adalah berjumlah 1335 data dengan 26atribut yang didapat dari hasil seleksi dan pembersihan data. Hasil akhir yang didapatadalah terbentuk 81rulesyang mempengaruhi kategori penilaian dosen. Nilaisupporttertinggi adalah 24.34% dan nilaiconfidence100%, dengan kompetensi yangmempengaruhi adalah nilai pedagogik baik, nilai profesional baik, nilai kepribadian baik,nilai sosial baik, sehingga kategori penilaian yang didapat adalah baik. Sedangkan terlihat0.07% adalah nilai terendah dari nilaisupportyang muncul. Dengan kompetensi yangmempengaruhi yaitu nilai pedagogik kurang baik, nilai profesional kurang baik, nilaikepribadian kurang baik, nilai sosial tidak sesuai, sehingga kategori penilaian yangdidapat adalah kurang baik. Darihasilrulesyang terbentuk dapat disimpulkan bahwakompetensiproses pembelajaranyang dimiliki oleh dosen di jurusan Teknik InformatikaUIN Suska Riau adalah baik.Kata Kunci:association rules, eclat, kompetensi dosen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 28 Aug 2019 04:09
Last Modified: 28 Aug 2019 04:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18521

Actions (login required)

View Item View Item