BERTI MARANTIKA, 11217204496 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA DI MADRASAH ALIYAH SWASTA PONDOK PESANTREN NURUL ISLAM KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (661kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (941kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar kimia siswa MAS Pondok Pesantren Nurul Islam Kuantan Singingi pokok bahasan struktur atom masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Probing prompting terhadap pokok bahasan struktur atom kelas X di MAS Pondok Pesantren Nurul Islam, penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan pretest-posttest. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X1 dan X2, dimana kelas X2 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional dan kelas X1 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran probing prompting. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir dan dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji “t”. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 2,57 pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 2,01, menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar kimia siswa di MAS Pondok Pesantren Nurul Islam, dan untuk koefisien pengaruh yaitu sebesar 12%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Probing Prompting, Hasil Belajar, Struktur Atom
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 04:01 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 04:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18404 |
Actions (login required)
View Item |