Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA DI MADRASAH ALIYAH SWASTA PONDOK PESANTREN NURUL ISLAM KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

BERTI MARANTIKA, 11217204496 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA DI MADRASAH ALIYAH SWASTA PONDOK PESANTREN NURUL ISLAM KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (661kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar kimia siswa MAS Pondok Pesantren Nurul Islam Kuantan Singingi pokok bahasan struktur atom masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Probing prompting terhadap pokok bahasan struktur atom kelas X di MAS Pondok Pesantren Nurul Islam, penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan pretest-posttest. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X1 dan X2, dimana kelas X2 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional dan kelas X1 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran probing prompting. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir dan dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji “t”. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 2,57 pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 2,01, menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar kimia siswa di MAS Pondok Pesantren Nurul Islam, dan untuk koefisien pengaruh yaitu sebesar 12%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Probing Prompting, Hasil Belajar, Struktur Atom

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 27 Aug 2019 04:01
Last Modified: 27 Aug 2019 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18404

Actions (login required)

View Item View Item