ANALISIS KUALITAS LAYANAN ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG(OPAC) TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL(Studi Kasus: Perpustakaan UniversitasRiau)

NOVI HERMAINI, (2017) ANALISIS KUALITAS LAYANAN ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG(OPAC) TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL(Studi Kasus: Perpustakaan UniversitasRiau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (546kB) | Preview

Abstract

Universitas Riaumerupakansalah satu lembaga pendidikan tinggi negeri yang bergerak di bidang jasa pelayanan pendidikan. Perpustakaan Universitas Riau telah menerapkan layanan Online Public Access Catalog (OPAC) pada tahun 2012. Dalam prakteknya, masih terdapat kesalahandan keluhan dalam penerapanlayanan OPAC. Oleh karena ituuntuk mengetahui kebenaranmasalah tersebut maka perlu dilakukan pengukuran kualitas layanan OPAC menggunakan metode e-Servqualberdasarkan tujuh dimensiyang ada padae-Servqual.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan OPAC berdasarkan kepuasan mahasiswa dan untuk mengetahui atribut mana yang mendapat prioritas utama dalam perbaikan.Subjek penelitian ini adalah mahasiswa aktif yang menggunakan OPAC pada perpustakaan Universitas Riau yang di ambil sampel berjumlah 375 orang.Analisis data yang digunakan menggunakan analisis perhitungan e-Servqual, CSI, dan analisis Faktor.Data diperoleh dengan melakukan wawancara, menyebarkan kuesioner dan dikembangkan mengikuti metode e-Servqual.Hasil penelitian menunjukkan bahwapelayanan OPAC pada perpustakaan Universitas Riau tidak memuaskan dengan hasil perhitungan nilai e-Servqualyang bernilai negatif, yaitu sebesar -0,773. Berdasarkanprioritas perbaikan layanan terdapat pada kuadran A yaitu pada pernyataan P20, P3, P9, P7, P8, P10, P11, P4, P21, P12.Kata kunci:Ekspektasi, e-Servqual, Kualitas, OPAC, Universitas Riau

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 27 Aug 2019 03:46
Last Modified: 27 Aug 2019 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18393

Actions (login required)

View Item View Item