PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DI KABUPATEN KAMPAR

AMALIA FIRMANSYAH, (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017690PMT.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017690PMT.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017690PMT.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017690PMT.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017690PMT.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017690PMT.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017690PMT.pdf

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017690PMT.pdf

Download (782kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017690PMT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017690PMT.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017690PMT.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa Madrasah Tsanawiyah Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Islamic Centre Al-Hidayah Kampar tahun ajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling, terpilih kelas VII- 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII- 1 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 siswa setiap masing-masing kelas. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan anova dua arah (two Factorial design). Instrument yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan awal dan kemampuan komunikasi matematis siswa. Hasil penelitian menunujukkan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara kelas eksperimen dan kontrol. Hasil nya di peroleh bahwa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:24
Last Modified: 26 Aug 2019 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18182

Actions (login required)

View Item View Item