EFEKTIFITAS PERMAINAN BOLA PANAS DENGAN MENGGUNAKAN METODE LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRA BERBICARA SISWA DI SMP IT AL-FITYAH PEKANBARU

FITRI HANDAYANI, (2017) EFEKTIFITAS PERMAINAN BOLA PANAS DENGAN MENGGUNAKAN METODE LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRA BERBICARA SISWA DI SMP IT AL-FITYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017673PBA.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017673PBA.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017673PBA.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017673PBA.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017673PBA.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017673PBA.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017673PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017673PBA.pdf

Download (753kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017673PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017673PBA.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017673PBA.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode langsung dengan menggunakan permainan bola panas untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Al-Fityah Pekanbaru.‌ Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah metode langsung dengan menggunakan permainan bola panas efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Al-Fityah Pekanbaru.?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa SMP IT Al-Fityah Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelas 8.A dan 8.B SMP IT Al-Fityah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab SMP IT Al-Fityah Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test.‌Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Langsung dengan menggunakan permainan Bola Panas efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Al-Fityah Pekanbaru. Karena nilai To = 3,38 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00 ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. dengan kata lain Metode Langsung dengan menggunakan permainan Bola Panas efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT AlFityah Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, metode, permainan, kemahiran berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Aug 2019 03:46
Last Modified: 26 Aug 2019 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18126

Actions (login required)

View Item View Item