FITRI HANDAYANI (2017) EFEKTIFITAS PERMAINAN BOLA PANAS DENGAN MENGGUNAKAN METODE LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRA BERBICARA SISWA DI SMP IT AL-FITYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017673PBA.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017673PBA.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017673PBA.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017673PBA.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017673PBA.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017673PBA.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017673PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017673PBA.pdf Download (753kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017673PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017673PBA.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017673PBA.pdf Download (416kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode langsung dengan menggunakan permainan bola panas untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Al-Fityah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah metode langsung dengan menggunakan permainan bola panas efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Al-Fityah Pekanbaru.?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa SMP IT Al-Fityah Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelas 8.A dan 8.B SMP IT Al-Fityah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab SMP IT Al-Fityah Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Langsung dengan menggunakan permainan Bola Panas efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Al-Fityah Pekanbaru. Karena nilai To = 3,38 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00 ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. dengan kata lain Metode Langsung dengan menggunakan permainan Bola Panas efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT AlFityah Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, metode, permainan, kemahiran berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:46 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18126 |
Actions (login required)
View Item |