LENI WAHYUNI (2017) EFEKTIFITAS METODE LANGSUNG DENGAN PERMAINAN DO-MI-KADO UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWI DI SMP IT AL-IHSAN KUBANG JAYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017663PBA.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017663PBA.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017663PBA.pdf Download (688kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017663PBA.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017663PBA.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017663PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017663PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017663PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017663PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017663PBA.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017663PBA.pdf Download (595kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode langsung dengan permainan do-mi-kado untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswi di SMP IT Al-Ihsan Kubang Jaya. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan metode langsung dengan permainan do-mi-kado efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa arab siswi di SMP IT Al-Ihsan Kubang Jaya? Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, dan test. Populasi penelitian adalah siswa SMP IT Al-Ihsan Kubang Jaya tahun ajaran 2016/2017 dengan sampel siswi kelas VIII D dan VIII C SMP IT Al-Ihsan Kubang Jaya. Subjek penelitian adalah siswi dan guru bahasa Arab di SMP IT AlIhsan Kubang Jaya. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Langsung dengan Permainan Do-Mi-Kado efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara siswi SMP IT Al-Ihsan Kubang Jaya. Karena nilai To = 5,37 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,74 dan taraf signifikansi 5% = 2,03. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Langung dengan Permainan Do-Mi-Kado efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara siswi SMP IT Al-Ihsan Kubang Jaya. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Permainan, Kemahiran Berbicara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:04 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18104 |
Actions (login required)
View Item |