PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUANTAN MUDIK

IKE YULIA UTARI, 11217200139 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUANTAN MUDIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar kimia siswa SMAN 1 Kuantan Mudik pada materi yang diajarkan masih rendah. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen dengan design pretest-postest. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif Take and Give terhadap hasil belajar kimia siswa pada materi hidrokarbon di kelas X SMAN 1 Kuantan Mudik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah random sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X2 dan X3, dimana kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir dan dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji “t”. Dari hasil penelitian diperoleh t hitung = 3,56 pada taraf signifikan 5% diperoleh t tabel = 2,00, menunjukkan bahwa t hitung > t tabel , sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif Take and Give terhadap hasil belajar kimia siswa di SMAN 1 Kuantan Mudik dengan besar pengaruh hasil belajar kimia siswa sebesar 17%. Kata kunci : Kooperatif Take and Give, Hasil Belajar, Hidrokarbon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 08:36
Last Modified: 23 Aug 2019 08:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18047

Actions (login required)

View Item View Item