PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA LKMD SUKARAMAI KABUPATEN KAMPAR

ADELINA MUTIARA JAYA SINAGA, 11217201280 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA LKMD SUKARAMAI KABUPATEN KAMPAR. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang masih rendah dan beranggapan pokok bahasan hidrokarbon membosankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan Macromedia Flash terhadap hasil belajar siswa SMAS LKMD Sukaramai Kabupaten Kampar. Penelitan ini merupakan penelitian eksperimen semu. Sampel terdiri dari dua kelas yang diperoleh dengan teknik simple random sampling, kelas X 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X 2 sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan menggunakan instrumen tes, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 82,07 sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-rata adalah 76,46. Uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikan sebesar 5%, diperoleh thitung = 2,271 dan ttabel = 1,67 dan menunjukkan thitung > ttabel sehingga Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif Course Review Horay berbantuan Macromedia Flash berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAS LKMD Sukaramai dengan koefisien pengaruh sebesar 6,5 %. Kata Kunci: Pembelajaran Kooperatif, Course Review Horay, Macromedia Flash, Hasil Belajar, Hidrokarbon.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 08:31
Last Modified: 23 Aug 2019 08:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18043

Actions (login required)

View Item View Item