HERMI SEPNITA, 11215201578 (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI INDEX CARD MATCH DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKASISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI PASIRPENGARAIAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (516kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (606kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (278kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya pemecahan masalah matematika siswa kelas X MAN Pasirpengaraian. Oleh karena itu, untuk meningkatkan pemecahan masalah siswa peneliti menggunakan strategi Index Card Match dalam pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diterapkan strategi Index Card Match dalam pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan siswa yang diterapkan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Pretest-Postest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MAN Pasirpengaraian pada semester genap tahun ajaran 2015-2016 yang berjumlah 109 siswa yang terdiri dari empat kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X.2 sebagai kelas eksperimen dan X.3 sebagai kelas kontrol. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sample random sampling. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu Pemecahan Masalah Matematika Siswa KelasX MAN Pasirpengaraian sebagai variabel terikat dan Penerapan Strategi Index Card Match dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD sebagai variabel bebas. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat perbedaan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti strategi Index Card Match dalam pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional, hal ini terlihat dari uji tes-t di dapat sebesar 2,69. Kata Kunci : Strategi Index Card Match, STAD, Pemecahan Masalah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 08:23 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 08:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18038 |
Actions (login required)
View Item |