Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI ALGORITMA EQUIVALENCE CLASS TRANSFORMATION(ECLAT) DALAM PENENTUAN POLA KECELAKAAN LALU LINTAS

JELLY ASFINI (2017) IMPLEMENTASI ALGORITMA EQUIVALENCE CLASS TRANSFORMATION(ECLAT) DALAM PENENTUAN POLA KECELAKAAN LALU LINTAS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Kecelakaan lalu lintas merupakan permasalahan dijalan raya yang terus mengalami peningkatan. Banyaknya jumlah data kecelakaan dapat diolah menjadi informasi yang penting dan berguna bagi pihak kepolisian. Informasi dapat diperoleh dengan menganalisa pola hubungan kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara waktu kejadian,lokasi,jenis kelamin, usia, sim, jenis kecelakaan, keterlibatan pengguna jalan dan tingkat kecelakaan. Penemuan pola ini dilakukan dengan teknik data mining dengan menggunakan kaidah association rulesdengan algoritma Equivalence Class Transformation(ECLAT). Dari 1120datasetkecelakaan lalu lintas didapatkan hubungan kondisi kecelakaan yang terjadi di waktu sepi, usia korban muda, korban tidak memiliki sim, dengan jenis kelamin laki-laki, dan mengalami jenis kecelakan depan-depan, dan menggunakan motor akan mengalami tingkat kecelakaan luka ringan” yang memiliki nilai support5.52% dan confidence64.89%. dengan hasil lift ratio rulessebesar 1.05.Keyword: association rules, eclat, data mining, kecelakaan lalu lintas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 23 Aug 2019 03:59
Last Modified: 23 Aug 2019 03:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17986

Actions (login required)

View Item View Item