FEBY JULIANTI, 11217202463 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN MENGGUNAKAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (836kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (702kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (929kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (443kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar kimia siswa kelas XI. Untuk itu, dilaksanakan penelitian eksperimen dengan rancangan pretest dan postest untuk mengetahui pengaruh penerapan Model Pembelajaran kooperatif Tipe STAD dengan menggunakan Handout terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Kampar pada materi hidrolisis garam. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Mia tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu XI Mia 1 (eksperimen) dan XI Mia 4 (kontrol). Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan postest, serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= 2,325 dan ttabel =1,68 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung> ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan Model Pembelajaran kooperatif Tipe STAD dengan menggunakan Handout terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Kampar pada materi hidrolisis garam, dengan pengaruh sebesar 7,8%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model pembelajaran kooperatif Tipe STAD, Handout
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 03:06 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 03:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17965 |
Actions (login required)
View Item |