Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR UTARA

NASHRULLAH, 11217104611 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (577kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara pada mata pelajaran kimia khususnya pada materi hidrokarbon masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Audiovisual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara pada materi hidrokarbon. Populasi pada penelitian ini adalah kelas X yang terdiri dari 5 kelas pada tahun ajaran 2015/2016. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh kelas X5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan t-test. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung= 2,42 dan ttabel = 2,02 dan menunjukkan thitung> ttabel, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh penggunaan media Audiovisual terhadap hasil belajar siswa dengan persentase peningkatan sebesar 11%. Kata Kunci: Media Audiovisual, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 02:48
Last Modified: 23 Aug 2019 02:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17955

Actions (login required)

View Item View Item