INDAH WULANDARI (2017) PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 23 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017624KI.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017624KI.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017624KI.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017624KI.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017624KI.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017624KI.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017624KI.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017624KI.pdf Download (403kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017624KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017624KI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017624KI.pdf Download (330kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri terhadap motivasi belajar. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru yang berjumlah 81 siswa. Dari populasi ini penelitian melakukan pengambilan sampel menggunakan teknik purposif sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menggunakan kuantitaf diperoleh persamaan regresi linier sederhana Y = 13,524 - 0,596X1+ e. Pengaruh konsep diri terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru menunjukan nilai thitung (11,335) > ttabel (1,990) dengan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 masih berada dibawah 0,05, hal ini menunjukan bahwa konsep diri memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar seorang siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Konsep diri terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru sebesar 78,7%. Nilai R Square berarti terdapat pengaruh konsep diri terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru sebesar 0,619 atau 61,9%. Karena r hitung > dari r tabel, baik pada taraf 5% maupun pada taraf 1% maka hipotesa alternatif (Ha) diterima dan hipotesa nihil (Ho) ditolak. Sehingga dengan demikian, ada pengaruh konsep diri terhadap motivasi belajar siswa kelas VII. Kata Kunci : Konsep diri dan Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 07:18 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 07:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17844 |
Actions (login required)
View Item |