Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERHOTELAN BERBASIS WEB(STUDI KASUS: GRAND MADINA HOTEL PEKANBARU)

DITRA PURNAMA (2017) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERHOTELAN BERBASIS WEB(STUDI KASUS: GRAND MADINA HOTEL PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Grand Madina Hotel merupakan salah satu hotel berbintang 3(tiga)di Kota Pekanbaru yang terletak di Jl. Kubang Raya No.18 Pekanbaru.Saat ini pihak hotel terus berupaya untuk meningkatkan layanan serta standar kualitas hotel dari berbagai sisi, baik dari sisi peningkatan teknologi informasi maupun peningkatan layanan administrasi hotel. Namun sistem yang berjalan pada Grand MadinaHotelmasih banyak terdapat kekurangan dan kesalahan, seperti pada proses administrasi hotel, pengolahan data reservasi, pembuatan laporan, penentuan kosong tidaknya kamar, dan pada penyimpanan data. Penghasilan hotel pun saat ini kira-kira masih 60% dari target. Sistem informasi perhotelan berbasis web adalah solusi efisien untuk menyelesaikan setiap permasalahan pada Grand Madina Hotel.Perancangan sistem informasi perhotelan ini menggunakan metode pengembangan waterfalldan metode perancangan sistem Object Oriented Analysis and Design(OOAD) dengan menggunakan toolsUnified Modelling Languange(UML).Dengan Sistem ini dapat meningkatkan layanan administrasi hotel, dapatmembantu pihak hotel dalam mengelola proses-proses administrasi dan juga dapat memudahkan pelanggandalam memperoleh informasi terkini tentanglayananGrand Madina Hotelserta memudahkan pelanggan dalam melakukan pembokingankamar hotel. Berdasarkan hasil blackboxtestingmenunjukkan semua fitur-fitur sistem berjalanlancardengan persentasekeberhasilan 97.03%dan pada pengujian User Acceptance Testing(UAT)menunjukkan sistem yang dibangun sudah sesuai dengan keinginan userdengan persentase 100%.Kata Kunci:Reservasi, Sistem Informasi,Unifield Modelling Language, Waterfall, Web

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 20 Aug 2019 06:08
Last Modified: 20 Aug 2019 06:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17744

Actions (login required)

View Item View Item