DITRA PURNAMA (2017) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERHOTELAN BERBASIS WEB(STUDI KASUS: GRAND MADINA HOTEL PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (834kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (353kB) | Preview |
Abstract
Grand Madina Hotel merupakan salah satu hotel berbintang 3(tiga)di Kota Pekanbaru yang terletak di Jl. Kubang Raya No.18 Pekanbaru.Saat ini pihak hotel terus berupaya untuk meningkatkan layanan serta standar kualitas hotel dari berbagai sisi, baik dari sisi peningkatan teknologi informasi maupun peningkatan layanan administrasi hotel. Namun sistem yang berjalan pada Grand MadinaHotelmasih banyak terdapat kekurangan dan kesalahan, seperti pada proses administrasi hotel, pengolahan data reservasi, pembuatan laporan, penentuan kosong tidaknya kamar, dan pada penyimpanan data. Penghasilan hotel pun saat ini kira-kira masih 60% dari target. Sistem informasi perhotelan berbasis web adalah solusi efisien untuk menyelesaikan setiap permasalahan pada Grand Madina Hotel.Perancangan sistem informasi perhotelan ini menggunakan metode pengembangan waterfalldan metode perancangan sistem Object Oriented Analysis and Design(OOAD) dengan menggunakan toolsUnified Modelling Languange(UML).Dengan Sistem ini dapat meningkatkan layanan administrasi hotel, dapatmembantu pihak hotel dalam mengelola proses-proses administrasi dan juga dapat memudahkan pelanggandalam memperoleh informasi terkini tentanglayananGrand Madina Hotelserta memudahkan pelanggan dalam melakukan pembokingankamar hotel. Berdasarkan hasil blackboxtestingmenunjukkan semua fitur-fitur sistem berjalanlancardengan persentasekeberhasilan 97.03%dan pada pengujian User Acceptance Testing(UAT)menunjukkan sistem yang dibangun sudah sesuai dengan keinginan userdengan persentase 100%.Kata Kunci:Reservasi, Sistem Informasi,Unifield Modelling Language, Waterfall, Web
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 06:08 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 06:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17744 |
Actions (login required)
View Item |