Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGUNGKAPAN HASIL LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL (Study Kasus terhadap Siswa Inferioritas di Sekolah Menengah Pertama Islam AS-Shofa Pekanbaru)

SYIVA PERTIWI OKTIYANTI (2017) PENGUNGKAPAN HASIL LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL (Study Kasus terhadap Siswa Inferioritas di Sekolah Menengah Pertama Islam AS-Shofa Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017613KI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017613KI.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017613KI.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017613KI.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017613KI.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017613KI.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017613KI.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017613KI.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017613KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017613KI.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017613KI.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengungkapkan hasil layanan konseling individual terhadap siswa inferioritas dan (2) untuk mengetahui hasil layanan konseling individual terhadap siswa inferioritas di Sekolah Menengah Pertama Islam AS-Shofa Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan utama penelitian adalah 3 orang siswa inferioritas dan informan pendukungnya adalah 2 orang guru bimbingan konseling. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data wawancara dianalisa serta disimpulkan dengan teknik naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengungkapkan hasil layanan konseling individual terhadap siswa inferioritas di Sekolah Menengah Pertama Islam AS-Shofa Pekanbaru adalah siswa inferioritas yang pernah mengikuti layanan konseling individual dapat diidentifikasikan melalui berkembangnya pemahaman baru, perasaan positif dan rencana kegiatan yang di buat oleh siswa setelah Guru bimbingan dan konseling memberikan arahan-arahan dan berupa cerita yang memotivasi siswa ketika terlaksananya konseling individual. Sedangkan alat yang digunakan oleh guru bimbingan dan konseling untuk mengungkap hasil layanan konseling individual terhadap siswa inferioritas berupa non-tes seperti sosiometri dan wawancara. Oleh karena itu, kepada pihak sekolah kiranya dapat mendukung setiap pelaksanaan layanan konseling indiviual yang dilaksanakan oleh guru bimbingan dan konseling untuk penyediaan waktu yang cukup agar pelaksanaan layanan konseling individual dapat terlaksana lebih baik lagi. Kata Kunci: Pengungkapan, Hasil Layanan Konseling Individual, Inferioritas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Aug 2019 08:28
Last Modified: 19 Aug 2019 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17614

Actions (login required)

View Item View Item