Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA FAILURE MODE AND EFFECTS ANALYSIS(FMEA)PADA FORKLIFT ELEKTRIK DAN USULAN JADWAL PERAWATAN DENGAN PENDEKATAN RELIABILITY CENTERED MAINTENANCE(RCM)(Studi kasus: PT. Sarana Mitra Luas)

ARIF PRATAMA PUTRA (2017) ANALISA FAILURE MODE AND EFFECTS ANALYSIS(FMEA)PADA FORKLIFT ELEKTRIK DAN USULAN JADWAL PERAWATAN DENGAN PENDEKATAN RELIABILITY CENTERED MAINTENANCE(RCM)(Studi kasus: PT. Sarana Mitra Luas). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

PT. Sarana Mitra Luas merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyediaan dan penyewaan forklift. Masalah yang dihadapiperusahaan adalahsering terjadinya kegagalan ataukerusakanpadaforkliftyang menyebabkan keterlambatan pemuatanproduk.FailureModeand Effect Analysis(FMEA) merupakanserangkaianalatpengidentifikasianpenyebab dan resiko potensi kegagalan danmetode reliability centeredmaintenance(RCM)digunakansebagai perawatan pencegahan untuk menentukan penjadwalan perawatanforklift. Berdasarkan tujuan yang hendak dicapai,yaitutindakan penanganan komponen kritis adalahdenganmenghindari penyebab dan tanda-tanda kegagalan. Pada forklift Nichiyujadwal pemeriksaan komponen bearing motor tractionsetelah 222,32 jam, kanvas rem 418,11 jam, bearing sensorsetelah 263,44 jam, hose setelah 314, 54 jam dan master rem seteah 339,46 jam. Sedangkan waktu penggantian komponen bearing motor tractionsetelah 879 jam, kanvas rem 725 jam, bearing sensor setelah 959 jam, hose setelah 736 jam dan master rem setelah 627 jam.Sedangkan untuk forklift Toyota jadwal pemeriksaan komponen bearing motor tractionsetelah 263,15 jam, kanvas rem 480 jam, bearing sensorsetelah 263,15 jam, hose setelah 339,46 jam dan master rem seteah 314,54 jam. Sedangkan waktu penggantian komponen bearing motor tractionsetelah 1226 jam, kanvas rem 842 jam, bearing sensor setelah 1275 jam, hose setelah 975 jam dan master rem setelah 820 jam beroperasi.Kata kunci: Forklift,Penjadwalan,Preventive Maintenance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 19 Aug 2019 07:21
Last Modified: 19 Aug 2019 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17565

Actions (login required)

View Item View Item