Pengaruh Kompetensi Kepribadian dan Kompetensi Sosial Terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Pekanbaru

Darmawansyah Putra, (2017) Pengaruh Kompetensi Kepribadian dan Kompetensi Sosial Terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. 2017116TPAI_COVER TESIS.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 2017116TPAI_PENGESAHAN.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 2017116TPAI_KATA PENGANTAR.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 2017116TPAI_DAFTAR ISI.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 2017116TPAI_ABSTRAK TESIS.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 2017116TPAI_TESIS BAB 1.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 2017116TPAI_TESIS BAB 2.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 2017116TPAI_TESIS BAB 3.pdf

Download (806kB) | Preview
[img] Text
9. 2017116TPAI_TESIS BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img]
Preview
Text
10. 2017116TPAI_TESIS BAB 5.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 2017116TPAI_DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan bahwa kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Pekanbaru, sudah baik. Namun demikian, Kinerja Guru masih terlihat rendah. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan mengungkapkan permasalahan tersebut. Dalam memperoleh data, digunakan teknik angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, dengan perhitungannya menggunakan SPSS 17.0. Hasil pada penelitian ini adalah Pertama, terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara kompetensi kepribadian (X1) terhadap kiner guru (Y), hal ini didapat dari hasil uji t dengan nilai thitung variabel X1 = 4,414>2,000 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti variabel independen (X1) kompetensi kepribadian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y) kinerja guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Pekanbaru. Kedua, terdapat pengaruh antara kompetensi sosial terhadap kinerja guru, hal ini juga didapat dari hasi uji t dengan nilai thitung variabel X2 = 2,897 >2,000 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti variabel independen (X2) kompetensi sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y) kinerja guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Pekanbaru. Ketiga, terdapat pengaruh secara simultan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial terhadap kinerja guru. Hal ini didapat dari hasil hitung uji F diperoleh nilai Fhitung adalah 41,583 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan Ftabel pada taraf kepercayaan 95% (0,05) adalah 3,13. Pada kedua perhitungan F hitung> Ftabel dan signifikansinya 41,583 > 3,13. Hal ini berarti hipotesis secara simultan variabel bebas mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat. Artinya secara simultan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Kata Kunci: Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, dan Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 08 Aug 2019 04:58
Last Modified: 08 Aug 2019 04:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17049

Actions (login required)

View Item View Item