PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU

Indah Mariati, - (2019) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
01.Cover.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02.PENGESAHAN.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
03.Abstrak.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04.Penghargaan.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05.Daftar Isi.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06.BAB I.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07.BAB II.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. BAB III.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
09. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

Negeri 6 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran berbasis multimedia pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan presentasi. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru Pendidikan Agama Islam berjumlah 4 orang. Penentuan sampel dan populasi dilakukan teknik sensus mengambil semua populasi sebagai sampel penelitian. Instrumen dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis multimedia pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru ”BAIK”. Hal ini dapat dilihat dari presentasi observasi yang menunjukkan angka 79,5%. Faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah terdapat dua hal yaitu faktor intern dan faktor eksteren. Faktor intern meliputi intelegensi, motivasi, minat, perhatian dan panca indra. Sedangkan faktor ekstern meliputi faktor orang tua, faktor lingkungan, dan faktor sarana dan prasarana. Kata Kunci: Penggunaan Media Pembelajaran, Multimedia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 29 Jul 2019 06:58
Last Modified: 29 Jul 2019 06:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16911

Actions (login required)

View Item View Item