YOEDY YUSA ANZHARI (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TOBERRY ON LINE SHOP DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018387KOM.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018387KOM.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018387KOM.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018387KOM.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018387KOM.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018387KOM.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018387KOM.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018387KOM.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018387KOM.pdf Download (517kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018387KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (737kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018387KOM.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018387KOM.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi pemasaran merupakan sarana yang digunakan perusahaan dalam upaya untuk menginformasikan, membujuk dan meningkatkan konsumen (langsung maupun tidak langsung) tentang produk dan merek yang dijual. Pada era globalisasi ini, tidak jarang ditemukan para pebisnis yang menggunakan berbagai media untuk meraup banyak keuntungan. Salah satunya yaitu Tobery Onlineshop. Selain memasarkan produk secara langsung kepada khalayak, Tobery Onlineshop juga menggunakan media sosial instagram agar produk yang dipasarkan lebih dikenal oleh khalayak. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi terpadu Tobery Onlineshop dalam mempromosikan produk di Instagram. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data melalui reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (consclusion verification). Penyajian data dalam bentuk naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh Toberry onlineshop antara lain yaitu periklanan, promosi penjualan dan publisitas. Periklanan yang dilakukan yaitu mengupload foto produk yang sudah ready/siap dipasarkan serta menampilkan informasi mengenai produk tersebut secara detail menggunakan media sosial instagram. Target pasaran pada iklan yang ditampilkan yaitu mulai dari usia 18 tahun ke atas hingga orang dewasa. Promosi dilakukan dengan menggunakan bahasa yang komunikatif dengan tujuan mempengaruhi khalayak agar membeli produk di Tobery Onlineshop, dan untuk memikat konsumen Tobery Onlineshop memberikan diskon kepada konsumen yang membeli produk dalam jumlah banyak. Sedangkan publisitas dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan akun media sosial instagram Tobery Onlineshop beserta produknya agar dikenal oleh masyarakat luas. Berdasarkan strategi ini, pihak Tobery Onlineshop memperoleh banyak peminat dan pembeli setelah memasarkan produk melalui media sosial instagram yang berarti terdapat peningkatan penjualan setelah produk dipasarkan melalui media, selain itu Tobery Onlineshop juga mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Kata kunci : Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Onlineshop, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 23 Jul 2019 08:13 |
Last Modified: | 23 Jul 2019 08:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16660 |
Actions (login required)
View Item |