USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN RSUD PETALA BUMI PEKANBARU BAGI PASIEN RAWAT INAP MENGGUNAKAN INTEGRASI IPA - KANO

KHURIYATUL KHUMAIDAH, - (2018) USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN RSUD PETALA BUMI PEKANBARU BAGI PASIEN RAWAT INAP MENGGUNAKAN INTEGRASI IPA - KANO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018162TIN.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018162TIN.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018162TIN.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018162TIN.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018162TIN.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018162TIN.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018162TIN.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018162TIN.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018162TIN.pdf

Download (866kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018162TIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018162TIN.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018162TIN.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi merupakan salah satu tempat pelayanan kesehatan yang beralamat di Jalan Dr. Soetomo Pekanbaru. Adapun permasalahan yang terjadi masih terdapat ketidakpuasan terhadap pelayanan kesehatan rumah sakit yang menurut pasien perlu ditingkatkan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap layanan yang diberikan serta memberikan beberapa usulan perbaikan pelayanan. Dari hasil pengolahan data kuesioner yang dibagikan secara acak kepada 97 responden, diperoleh 5 dari 24atribut pelayanan yang harus diprioritaskan untuk diperbaiki kinerjanya yaitu antara lain: prosedur pelayanan yang bisa dipahami pasien, kecepatan proses layanan, lahan parkir yang memadai, tersedia fasilitas toilet yang bersih, fasilitas elektronik untuk pemanggilan nomor antrian dan pegawai memberikan informasi secara dini jika terjadi perubahan prosedur pelayanan. Variabel pada penelitian ini merupakan atribut kualitas layanan berdasarkan lima indikatorantara lain: reliability (kehandalan), assurance (jaminan), tangible (bukti fisik), emphaty (empati), dan responsiveness(daya tanggap). Berdasarkan rekomendasi perbaikan diharapkan dapat berguna bagi Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Petala Bumi dalam membuat strategi pemasaran yang didasarkanpada analisis kepuasan pasiennya. Kata Kunci:Importance Performance Analysis, Integrasi IPA-Kano, Kualitas Pelayanan dan Model Kano

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 17 Jul 2019 06:36
Last Modified: 27 Aug 2019 05:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16150

Actions (login required)

View Item View Item