STRATEGI HUMAS MUSEUM SANG NILA UTAMA PROVINSI RIAU DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG

HENDRI, (2018) STRATEGI HUMAS MUSEUM SANG NILA UTAMA PROVINSI RIAU DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018306KOM.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018306KOM.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018306KOM.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018306KOM.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018306KOM.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018306KOM.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018306KOM.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018306KOM.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018306KOM.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018306KOM.pdf
Restricted to Repository staff only until 2018.

Download (635kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018306KOM.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018306KOM.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Seiring perkembangan zaman, sejarah dan budaya seakan memudar di mata masyarakat. Museum Sang Nila utama mengalami penurunan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun. Maka perlu adanya trobosan dan strategi yang dilakukan pihak Humas dalam meningkatkan minat pengunjung Museum. Humas merupakan suatu fungsional yang bertujuan untuk melaksanakan, merencanakan ataupun menyampaikan informasi kepada publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam strategi yang dilakukan oleh Museum Sang Nila Utama dalam meningkatkan minat pengunjung dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data atau informasi diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi, buku dan file. Hasil penelitian dapat disimpulkan berdasarkan teori yang dikemukakan oleh Ronal D. Smith yaitu Pertama Analyzing the Situation (menganalisa situasi) di dalam dan diluar kepengurusan museum, melakukan perbaikan fasilitas - fasilitas, merenovasi bangunan museum, serta memberikan informasi atau sosialisasi yang efektif guna untuk menarik minat pengunjung. Kedua Analyzing the Organization (menganalisa organisasi) pihak museum melakukan beberapa wacana atau rancangan seperti mengadakan event, hiburan, dan juga kegiatan yang bersifat orientasi pada edukasi guna utuk menambah minat pengunjung. Pihak museum mempersiapkan. Pada tahap akhir, Analyzing the Public (menganalisa publik) pihak museum melakukan rutinitas setiap bulan melakukan evaluasi terhadap kinerja, pelayanan dan pengunjung museum. Hal ini berguna untuk bahan pembelajaran sekaligus untuk melihat seberapa jauh hal yang telah dilakukan demi keberhasilan museum. Kata Kunci : Strategi, Humas, Minat Pengunjung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 17 Jul 2019 04:14
Last Modified: 17 Jul 2019 04:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16117

Actions (login required)

View Item View Item