HENDRI (2018) STRATEGI HUMAS MUSEUM SANG NILA UTAMA PROVINSI RIAU DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018306KOM.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018306KOM.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018306KOM.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018306KOM.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018306KOM.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018306KOM.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018306KOM.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018306KOM.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018306KOM.pdf Download (498kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018306KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (635kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018306KOM.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018306KOM.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Seiring perkembangan zaman, sejarah dan budaya seakan memudar di mata masyarakat. Museum Sang Nila utama mengalami penurunan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun. Maka perlu adanya trobosan dan strategi yang dilakukan pihak Humas dalam meningkatkan minat pengunjung Museum. Humas merupakan suatu fungsional yang bertujuan untuk melaksanakan, merencanakan ataupun menyampaikan informasi kepada publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam strategi yang dilakukan oleh Museum Sang Nila Utama dalam meningkatkan minat pengunjung dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data atau informasi diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi, buku dan file. Hasil penelitian dapat disimpulkan berdasarkan teori yang dikemukakan oleh Ronal D. Smith yaitu Pertama Analyzing the Situation (menganalisa situasi) di dalam dan diluar kepengurusan museum, melakukan perbaikan fasilitas - fasilitas, merenovasi bangunan museum, serta memberikan informasi atau sosialisasi yang efektif guna untuk menarik minat pengunjung. Kedua Analyzing the Organization (menganalisa organisasi) pihak museum melakukan beberapa wacana atau rancangan seperti mengadakan event, hiburan, dan juga kegiatan yang bersifat orientasi pada edukasi guna utuk menambah minat pengunjung. Pihak museum mempersiapkan. Pada tahap akhir, Analyzing the Public (menganalisa publik) pihak museum melakukan rutinitas setiap bulan melakukan evaluasi terhadap kinerja, pelayanan dan pengunjung museum. Hal ini berguna untuk bahan pembelajaran sekaligus untuk melihat seberapa jauh hal yang telah dilakukan demi keberhasilan museum. Kata Kunci : Strategi, Humas, Minat Pengunjung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 04:14 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 04:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16117 |
Actions (login required)
View Item |