RANCANG BANGUN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI HOTEL DENGAN METODE FRAMEWORK OF DYNAMIC CRM(Studi Kasus: Hotel Hermes One Subulussalam)

JUKHRI SYAHPUTRA BANCIN, (2018) RANCANG BANGUN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI HOTEL DENGAN METODE FRAMEWORK OF DYNAMIC CRM(Studi Kasus: Hotel Hermes One Subulussalam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018329SIF.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018329SIF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018329SIF.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018329SIF.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018329SIF.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018329SIF.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018329SIF.pdf

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018329SIF.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018329SIF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018329SIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018329SIF.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018329SIF.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Hermes One Hotel Subulussalam merupakan hotel pertama di Subulussalam dengan klasifikasi bintang tiga yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Penanggalan Kota Subulussalam Provinsi Aceh. Hermes One Hotel Subulussalam memiliki permasalahan dalam proses pelayanan pelanggan yang kurang praktis dan efisien karena masih menggunakan sistem konvensional dalam hal pemesanan kamar sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun dan menghasilkan suatu sistem informasi yang memudahkan hubungan pelanggan dengan perusahaan dalam hal pemesanan kamar dengan memadukan teknologi informasi yang ada. Untuk menjawab kebutuhan itu semua, secara singkat dibutuhkanlah sebuah konsep CRM berbasis teknologi yakni e-CRM dengan memadukan sebuah framework yang disebut Framework of Dynamic CRM. Dengan menggunakan metode ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan Hermes One Hotel Subulussalam. Berdasarkan dari hasil penelitian Rancangan Bangun e-CRMpada sistem informasi Hotel dengan metode Framework of Dynamic CRMdi Hotel Hermes One Subulussalam dapat diambil kesimpulan bahwa: (1) Peneliti telah berhasil dalam merancang dan membangun sistem informasi hotel; (2) Metode Framework of Dynamic CRMtelah diperoleh dengan menggunakan fase akuisisi dan retensi yakni (a) tahap akuisisi: perusahaan akan mendapatkan data pelanggan yang dibedakan menjadi dua yaitu pada pelanggan personal dan perusahaan akan mendapatkan kupon dengan batas kupon yang tersedia. (b) Tahap retensi pelanggan perusahaan mendapatkan free servicejika dalam melakukan transaksi pemesanan kamar lebih dari limakali. Kata kunci:CRM, e-CRM, Framework of Dynamic CRM, Hotel, Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 17 Jul 2019 03:24
Last Modified: 17 Jul 2019 03:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16097

Actions (login required)

View Item View Item