JUKHRI SYAHPUTRA BANCIN (2018) RANCANG BANGUN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI HOTEL DENGAN METODE FRAMEWORK OF DYNAMIC CRM(Studi Kasus: Hotel Hermes One Subulussalam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018329SIF.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018329SIF.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018329SIF.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018329SIF.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018329SIF.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018329SIF.pdf Download (615kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018329SIF.pdf Download (757kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018329SIF.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018329SIF.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018329SIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018329SIF.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018329SIF.pdf Download (451kB) | Preview |
Abstract
Hermes One Hotel Subulussalam merupakan hotel pertama di Subulussalam dengan klasifikasi bintang tiga yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Penanggalan Kota Subulussalam Provinsi Aceh. Hermes One Hotel Subulussalam memiliki permasalahan dalam proses pelayanan pelanggan yang kurang praktis dan efisien karena masih menggunakan sistem konvensional dalam hal pemesanan kamar sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun dan menghasilkan suatu sistem informasi yang memudahkan hubungan pelanggan dengan perusahaan dalam hal pemesanan kamar dengan memadukan teknologi informasi yang ada. Untuk menjawab kebutuhan itu semua, secara singkat dibutuhkanlah sebuah konsep CRM berbasis teknologi yakni e-CRM dengan memadukan sebuah framework yang disebut Framework of Dynamic CRM. Dengan menggunakan metode ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan Hermes One Hotel Subulussalam. Berdasarkan dari hasil penelitian Rancangan Bangun e-CRMpada sistem informasi Hotel dengan metode Framework of Dynamic CRMdi Hotel Hermes One Subulussalam dapat diambil kesimpulan bahwa: (1) Peneliti telah berhasil dalam merancang dan membangun sistem informasi hotel; (2) Metode Framework of Dynamic CRMtelah diperoleh dengan menggunakan fase akuisisi dan retensi yakni (a) tahap akuisisi: perusahaan akan mendapatkan data pelanggan yang dibedakan menjadi dua yaitu pada pelanggan personal dan perusahaan akan mendapatkan kupon dengan batas kupon yang tersedia. (b) Tahap retensi pelanggan perusahaan mendapatkan free servicejika dalam melakukan transaksi pemesanan kamar lebih dari limakali. Kata kunci:CRM, e-CRM, Framework of Dynamic CRM, Hotel, Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 03:24 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 03:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16097 |
Actions (login required)
View Item |