STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL NET WORKPROCESS(ANP) DAN TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITYTO AN IDEAL SOLUTION(TOPSIS)DI UKM ROTI PINOKYO

ISWANDI, (2018) STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL NET WORKPROCESS(ANP) DAN TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITYTO AN IDEAL SOLUTION(TOPSIS)DI UKM ROTI PINOKYO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201879TIN.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201879TIN.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201879TIN.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_201879TIN.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201879TIN.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201879TIN.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201879TIN.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201879TIN.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_201879TIN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_201879TIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_201879TIN.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201879TIN.pdf

Download (538kB) | Preview

Abstract

UKM Roti Pinokyo merupakan salah satu perusahaan makanan yang memproduksi beberapa jenis Roti, kurangnya memperhatikan aspek strategi pemasaran berdampak pada berkurangnya jumlah costumer, sehingga berpengaruh terhadap penjualan yang mengalami penurunan disetiap bulannya.Oleh karena itu dibuat strategi pemasaran dengan menggunakan metode Analytical Network Process (ANP) dan Technique For Order Preference By Similarity To An Ideal Solution (TOPSIS). Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kriteria dan subkriteria dari kedua pihak yaitu pihak perusahaan dan pihak costumer serta alternative strategi pemasaran yang tepat untuk memberikan usulan yang terbaik untuk perusahaan.Hasil dari penelitian ini bahwa kriteria yang terpilih dari pihak perusahaan yaitu capabilities in product costumer dengan bobot 0.083 dari pihak costumer yaitu costumer linking capabilities dengan bobot0.119 sedangkan subkriteria dari pihak perusahaan yaitu menjaga hubungan yang kuat dengan costumer dengan bobot nilai 0.242 sedangkan dari pihak costumer yaitu subkriteria dengan menentukan target pasar yang tepat dengan nilai bobot yaitu 0.284.Sedangkan alternative strategi pemasaran yang terpilih yaitu differensiasi dengan nilai bobot tertinggi 0.587. Adapun usulan untuk perusahaan yaitu untuk membedakan penawaran perusahaan dengan perusahaan pesaing yaitu dari segi, produk, kualitas pelayanan, personalia, citra dan saluran distribusi. Kata Kunci :Analytical Network Process(ANP), Kriteria, Strategi Pemasaran, Subkriteria, Technique For Order Preference By Similarity To An Ideal Solution(TOPSIS)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 17 Jul 2019 02:30
Last Modified: 17 Jul 2019 02:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16066

Actions (login required)

View Item View Item