ISWANDI (2018) STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL NET WORKPROCESS(ANP) DAN TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITYTO AN IDEAL SOLUTION(TOPSIS)DI UKM ROTI PINOKYO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201879TIN.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201879TIN.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201879TIN.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201879TIN.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201879TIN.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201879TIN.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201879TIN.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201879TIN.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201879TIN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201879TIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201879TIN.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201879TIN.pdf Download (538kB) | Preview |
Abstract
UKM Roti Pinokyo merupakan salah satu perusahaan makanan yang memproduksi beberapa jenis Roti, kurangnya memperhatikan aspek strategi pemasaran berdampak pada berkurangnya jumlah costumer, sehingga berpengaruh terhadap penjualan yang mengalami penurunan disetiap bulannya.Oleh karena itu dibuat strategi pemasaran dengan menggunakan metode Analytical Network Process (ANP) dan Technique For Order Preference By Similarity To An Ideal Solution (TOPSIS). Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kriteria dan subkriteria dari kedua pihak yaitu pihak perusahaan dan pihak costumer serta alternative strategi pemasaran yang tepat untuk memberikan usulan yang terbaik untuk perusahaan.Hasil dari penelitian ini bahwa kriteria yang terpilih dari pihak perusahaan yaitu capabilities in product costumer dengan bobot 0.083 dari pihak costumer yaitu costumer linking capabilities dengan bobot0.119 sedangkan subkriteria dari pihak perusahaan yaitu menjaga hubungan yang kuat dengan costumer dengan bobot nilai 0.242 sedangkan dari pihak costumer yaitu subkriteria dengan menentukan target pasar yang tepat dengan nilai bobot yaitu 0.284.Sedangkan alternative strategi pemasaran yang terpilih yaitu differensiasi dengan nilai bobot tertinggi 0.587. Adapun usulan untuk perusahaan yaitu untuk membedakan penawaran perusahaan dengan perusahaan pesaing yaitu dari segi, produk, kualitas pelayanan, personalia, citra dan saluran distribusi. Kata Kunci :Analytical Network Process(ANP), Kriteria, Strategi Pemasaran, Subkriteria, Technique For Order Preference By Similarity To An Ideal Solution(TOPSIS)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 02:30 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 02:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16066 |
Actions (login required)
View Item |