EVALUASI KUALITAS WEBSITEE-COMMERCE PEKANBARU STORE.COM MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL4.0

HESTY AFRIANI SIREGAR, (2018) EVALUASI KUALITAS WEBSITEE-COMMERCE PEKANBARU STORE.COM MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL4.0. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201838SIF.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201838SIF.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201838SIF.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_201838SIF.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201838SIF.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201838SIF.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201838SIF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201838SIF.pdf

Download (576kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201838SIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201838SIF.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201838SIF.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Pekanbaru Store telah menerapkan sebuah websitee-Commerce yang bernama pekanbaru store.com. Dalam penerapan websiteini terdapat beberapa kendala yaitu,menu resi yang dapat diakses seluruh pengunjung tanpa harus log in,beberapa menu yang penting tidak berisi informasi apapun dan tidak aktifnya kolom komentar pada website sehingga pengunjung tidak dapat memberikan feedbac kpada website Pekanbaru Store. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kualitas website terhadap kepuasan pengguna berupa kualitas kegunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan. Pada penelitian ini menggunakan metode Webqual 4.0 yang terdiri dari 4variabel yaitu kualitas kegunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi layanan dan kepuasan pengguna. Pengambilan data melalui kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan jenis penelitian deskriptif, kuantitatif, serta alat pengolahan data menggunakan Software Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 20.0 forWindows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien korelasi, R Squareadalah 0,208yang berarti 20,8% variabel bebas mampu menjelaskan variabel terikatnya. Sedangkan 79,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti pada penelitian ini, seperti variabel pengalaman yang terdapat pada WebQual1.0, konstruk will delivered as promised pada variabel kualitas layanan website pada WebQual3.0. Dari hasil analisis regresi linier berganda terlihat bahwa kualitas kegunaan memberikan signifikan sebesar 0,88, kualitas informasi memberikan signifikan sebesar 0,69 dan kualitas interaksi layanan memberikan signifikan sebesar 0,005.Dari hasil tersebut maka diberikan rekomendasi agar pihak PekanbaruStorelebih memperhatikan tata letak menu, memberikan informasi yang sesuai di setiap menu dan mengaktifkan kolom komentar agar suasana komunitas pada websitedapat tercipta.Kata kunci:Evaluasi Kualitas Website e-Commerce,PekanbaruStore, SPSS,WebQual4.0, Website

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 16 Jul 2019 04:24
Last Modified: 16 Jul 2019 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15985

Actions (login required)

View Item View Item