Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN SIMPANAN MASYARAKAT NAGARI PADA PT.BANK PEKREDITAN RAKYAT GANTO NAGARI 1954 LUBUK ALUNG

AGUSTINA (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN SIMPANAN MASYARAKAT NAGARI PADA PT.BANK PEKREDITAN RAKYAT GANTO NAGARI 1954 LUBUK ALUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER__2018252EI.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN__2018252EI.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK__2018252EI.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR__2018252EI.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI__2018252EI.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I__2018252EI.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II__2018252EI.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III__2018252EI.pdf

Download (811kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV__2018252EI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (832kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V__2018252EI.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018252EI.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penulis mengambil judul ini adalah kurangnya respon karyawan dalam melayani nasabahnya seperti lambatnya pengembalian aunan nasabah yang telah selesai masa angsuranya, sehingga banyak dari nasabah merasa kurang puas karena transaksi yang mereka inginkan tidak terpenuhi. Hal ini berkaitan dengan kualitas pelayanan yang diberikan, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan dalam peningkatan kualitas pelayanan agar dapat memberikan kepuasan nasabah yang optimal. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana standar pelayanan pda PT.BPR Ganto Nagari 1954 Lubuk Alung. apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah tabungan simpanan masyarakat nagari pada PT.BPR GantoNagari 1954 LubukAlung. Bagaimana tinjauan Ekonomi Islam tentang hubungan kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah simpanan masyarakat nagari pada PT.BPR GantoNagari 1954 LubukAlung. Penelitian ini dilakukan di PT.BPR GantoNagari 1954 yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No.22 Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik accindental sampling, yaitu teknik memilih sampel daro orang atau unit yang paling mudah dijumpa, yang berjumlah 54 orang nasabah. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik kuesioner, wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka yang diambil dari lokasi penelitian. Sumber data penelitian ini adalah data primer dan sekunder yang kemudian dianalisa menggunakan analisa kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji parsial (uji t) bahwa nilai hitung sebesar (4,373) >t table (1,671), dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.yang menyatakan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak. Hasil keofisien korelasi (r) yang diperoleh yakni 0,519. Hasil ini menunjukkan adanya korelasi yang sedang. Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,267atau 27% dipengaruhi kualitas pelayanan dan sisanya 0,73 atau 73% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Selanjutnya apabila ditinjau menurut Ekonomi Islam, kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah tabungan simpanan masyarakat nagari sudah sesuai dengan syariah Islam. Hal ini dibuktikan dengan sudah diterapkan prinsip-prinsip pelayanan yang sesuai dengan islam, yaitu adanya sikap sopan santun, pengetahuan berusaha mewujudkan dengan saling tolong-menolong. Kata Kunci :Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 16 Jul 2019 02:51
Last Modified: 30 Sep 2019 06:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15953

Actions (login required)

View Item View Item