Sri Rahayu (2018) Pengaruh Sistem Bagi Hasil Deposito Mudharabah dan KualitasPelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank BNI Syariah Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 201856TES_COVER.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
2. 201856TES_PENGESAHAN.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
3. 201856TES_ABSTRAK.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
4. 201856TES_KATA PENGANTAR.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
5. 201856TES_DAFTAR ISI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
6. 201856TES_BAB I.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
7. 201856TES_BAB II.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
8. 201856TES_BAB III.pdf Download (434kB) | Preview |
|
Text
9. 201856TES_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) |
||
|
Text
10. 201856TES_BAB V.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
11. 201856TES_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (360kB) | Preview |
Abstract
PT. Bank BNI Syariah Pekanbaru adalah sebagai salah satu dari beberapa lembaga keuangan syariah yang ada di Indonesia dan termasuk bank yang sukses dalam meraih kepercayaan masyarakat. Akan tetapi, yang perlu di waspadai dalam menumbuhkan keprofesionalan PT. Bank BNI Syariah Pekanbaru yaitu dengan meningkatkan terus loyalitas nasabah yang telah terjalin. Karena akan berdampak positif bagi perkembangan bank itu sendiri. Loyalitas adalah komitmen yang mendalam untuk berlangganan suatu produk atau jasa yang dipilih di masa mendatang, meskipun pengaruh situasional dan usaha-usaha pemasaran potensial menyebabkan tingkah laku untuk berpindah..Salah satu strategi yang harus dilakukan oleh PT. Bank BNI Syariah Pekanbaru untuk meningkatkan loyalitas adalah dengan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi dengan cara survey nasabah untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sistem bagi hasil deposito mudharabah dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, angket, observasi dan dokumetasi. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari nasabah deposito dengan jumlah populasi 577 nasabah dan total sampel sejumlah 85 sampel, pengolahan data menggunakan program SPSS versi 23.0. Untuk memperkuat data maka penulis mengambil data dari pihak nasabah deposito PT. Bank BNI Syariah Pekanbaru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Sistem Bagi Hasil Deposito Mudharabah dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah pada variabel sistem bagi hasil deposito mudharabah taraf signifikan 95% (α = 5%) adalah 1,559. Maka t hitung (1,559) < dari t tabel (1,989), dinyatakan H0 dierima dan H1 ditolak dengan tingkat signifikansi 0,114 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel sistem bagi hasil deposito mudharabah secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan dari hasil uji t hitung dari variabel kualitas pelayanan dengan taraf signifikan 95% (α = 5%) adalah 4,390. Dengan demikian t hitung (4,390) > dari t tabel (1,989) dinyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05,dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Sistem Bagi Hasil, Kualitas Pelayanan, Loyalitas
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 15 Jul 2019 08:11 |
Last Modified: | 15 Jul 2019 08:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15928 |
Actions (login required)
View Item |