Kepuasan Komunitas Fans BTS Riau Terhadap Tayangan Billboard Music Awards 2018 di NET TV

Liliana Nindariati, - (2019) Kepuasan Komunitas Fans BTS Riau Terhadap Tayangan Billboard Music Awards 2018 di NET TV. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf - Published Version

Download (583kB) | Preview
[img] Text (Bab V)
10. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Khalayak membutuhkan media untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam menambah pengetahuan, memahami kedudukan serta peranannya dalam masyarakat. Media berperan besar dalam mewujudkan pemahaman informasi dan menyuguhkan hiburan yang dibutuhkan. Salah satu media yang menjadi pilihan adalah televisi. Televisi dianggap dapat menyajikan program yang menarik perhatian khalayak. Salah satu program acara yang digemari di stasiun televisi adalah program musik. NET TV merupakan satu-satunya stasiun televisi yang secara rutin dalam setiap tahunnya menayangkan acara penghargaan musik internasional. Pada tahun ini mereka menayangkan Billboard Music Awards 2018. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan komunitas fans BTS Riau terhadap tayangan Billboard Music Awards 2018 di NET TV. Program ini merupakan salah satu pilihan khalayak untuk memuaskan kebutuhan bermedianya. Teori yang digunakan adalah uses and gratification yang beranggapan bahwa khalayak mengkonsumsi media berdasarkan motif-motif tertentu, sehingga khalayak dianggap aktif dan selektif dalam memilih media yang akan digunakan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah komunitas fans BTS Riau. Jumlah responden 154 orang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan selisih mean dan uji paired sample ttest. Berdasarkan uji paired sample ttest, mean GS lebih besar dari GO (65.36 > 64,42) yakni selisihnya sebesar 0,94. Ada 3 indikator yang tidak terpuaskan yakni indikator informasi, identitas pribadi, dan hiburan. Sedangkan yang terpuaskan hanya 1 indikator yakni integritas dan interaksi sosial dengan selisih -0,01. Artinya, komunitas fans BTS Riau merasa tidak puas terhadap tayangan Billboard Music Awards 2018 di NET TV. Kata Kunci: Kepuasan, BTS, Billboard Music Awards 2018, NET TV

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 15 Jul 2019 08:00
Last Modified: 15 Jul 2019 08:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15923

Actions (login required)

View Item View Item