SISTEM PENENTUANPOSISI PEMAIN BASKET MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES

HAFDAL SAPUTRA, (2018) SISTEM PENENTUANPOSISI PEMAIN BASKET MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018218TIF.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018218TIF.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018218TIF.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018218TIF.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018218TIF.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018218TIF.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018218TIF.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018218TIF.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018218TIF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018218TIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018218TIF.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018218TIF.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Developmental Basketball League(DBL) merupakan suatu kompetisi liga basket pelajar Sekolah Menengah Atas terbesar di Indonesia. Dalam pertandingan basket tidak hanyastrategi, kekompakan dan kerjasama tim saja yang menjadi penentu kemenangan, penempatan posisi pemain juga sangat penting, dalam hal ini penempatan posisi pemain yang sesuai dengan skill dan kemampuan pemain itu sendiri akan membuat pemain secara individu dan tim dapat bermain dengan baik.Saat ini pemilihan posisiyang dilakukan oleh pelatih hanyamengandalkan insting dan ego dari setiap pemainnya tanpa didukung dengan adanya data, nilai skill pemain dan karakteristik individual pemain, maka pada penelitian ini dibangun sebuah sistem penentuanposisi pemain basketdengan menggunakan metode Naive Bayes.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data dari Event OrganizerRiau Pos yaitu data pemain DBL Riau Series 2017denganmenentukan penilaian secara subjektif, atribut yang akan digunakan yaitu Teamwork, Composure, Aggression, Creativity,Positioning, dan Marking sedangkan untuk penilaian secara objektif, atribut yang akan digunakan yaitu Passing, Catching, Dribbling, Shooting, Pivot, Jump stop, dan Rebound.Pengujian akurasi sistem dilakukan dengan cara membagi data latih dan data ujididapat nilai akurasinya 66,667% dan pengunjian berdasarkan User Acceptance Testdimana hasil yang didapat menggunakan metode likert, rata-rata indeks% sebesar 82% (Sangat Bagus).Kata kunci:Bola Basket, DBL,Event Organizer,Naive Bayes, Prediksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 15 Jul 2019 07:49
Last Modified: 15 Jul 2019 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15916

Actions (login required)

View Item View Item