HARTINA ENVINI (2018) STRATEGI PEMASARAN PADA GALERI RENDANG KOKOCI DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018439EI.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018439EI.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018439EI.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018439EI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018439EI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018439EI.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018439EI.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018439EI.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018439EI.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018439EI.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018439EI.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018439EI.pdf Download (663kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018439EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (847kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018439EI.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018439EI.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini dilatar belakangi oleh strategi pemasaran yang dilakukan oleh galeri rendang KOKOCI dengan lokasi yang tidak strategis, harga produk yang relatif tinggi dalam menghadapi persaingan usaha makanan oleh-oleh khas Sumatera Barat. Penelitian ini dilakukan di Jorong Koto Kociak Kenagarian VII Koto Talago Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, (1) Bagaimanakah strategi pemasaran pada galeri rendang KOKOCI di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat? (2) Bagaimanakah pandangan ekonomi Islam terkait strategi pemasaran pada galeri rendang KOKOCI di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat?. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran pada galeri rendang KOKOCI di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat, (2) Untuk mengetahui pandangan ekonomi Islam terkait strategi pemasaran pada galeri rendang KOKOCI di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinan, karyawan dan konsumen. Metode pengambilan sampel untuk karyawan adalah metode purposive sampling. Sedangkan untuk pengambilan sampel dari konsumen penulis menggunakan metode accidental sampling sebanyak 50 orang. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh galeri rendang KOKOCI dari segi produk sudah memenuhi aspek penentuan logo dan moto, merek (brand), label, kemasan, kualitas dan mutu produk yang bagus serta pelayanan yang baik. Harga yang ditetapkan sudah terjangkau oleh konsumen. Promosi dilakukan secara periklanan, promosi penjualan dan internet marketing. Distribusi dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Hanya saja dari segi lokasi belum sepenuhya strategis hal ini dikarenakan pemasaran produk rendang KOKOCI terfokus keluar daerah. Strategi pemasaran yang dijalankan oleh galeri rendang KOKOCI menurut tinjauan ekonomi Islam dari aspek produk, harga, promosi dan distribusi (tempat) tidak ada yang bertentangan dengan prinsip pemasaran ekonomi Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 04:10 |
Last Modified: | 12 Jul 2019 04:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15803 |
Actions (login required)
View Item |