PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN KEPEMILIKAN SAHAM PUBLIK TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR (COPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY )PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE TAHUN 2014–2017

RAHMI DAYANTI, (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN KEPEMILIKAN SAHAM PUBLIK TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR (COPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY )PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE TAHUN 2014–2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018875AKN.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK_2018875AKN.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR_2018875AKN.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI_2018875AKN.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I_2018875AKN.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II_2018875AKN.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III_2018875AKN.pdf

Download (648kB) | Preview
[img] Text
8. BAB IV_2018875AKN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img]
Preview
Text
9. BAB V_2018875AKN.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA_2018875AKN.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan kepemilikan saham publkc terhadap pengungkapan CSR (corporate social responsibility) pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI baik secara parsial maunpun simultan Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 9 sampel dengan periode penelitian 2014-2017. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunaka nanalisis regresi data panel dengan bantuan program Eviews Versi 9 .Penelitian model yang dipakai dalam analisis adalah memakai Uji chow dengan metode Fixed Effect Model. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan tingkat signifikan sebesar 0.2518 0.05. Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility), hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikan sebesar 0.8870 0.05. Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility), hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikan sebesar 0.6547 0.05. Kepemilikan Saham Publik berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility) hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikan sebesar 0.0397 0.05. Untuk hasil pengujian secara simultan diperoleh =6.009076 2.678 berarti hipotesis secara simultan antaraUkuran Perusahaan, Probitabilitas, Leverage, Dan Kepamilikan Saham Publik secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility). Dari hasilpenelitianinijugadiperolehKoefisienDeterminasi ( ) dengannilai0.758172 atau75.81% yang berartibahwaPengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility) dapat dipengaruhi oleh Ukuran Perusahaan, Probitabilitas, Leverage, dan Kepamilikan Saham Publik dan sebesar 24.19% sisanya merupakan variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Kepemilikan Saham Publik, CSR (Corporate Social Responsibility)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 11 Jul 2019 08:03
Last Modified: 11 Jul 2019 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15763

Actions (login required)

View Item View Item