PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TELUR PADA PETERNAKAN BUDI DAYA ALAM LESTAR

DONNI SETIAWAN MAHMUD, (2018) PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TELUR PADA PETERNAKAN BUDI DAYA ALAM LESTAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018525TIN.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018525TIN.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018525TIN.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018525TIN.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018525TIN.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018525TIN.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018525TIN.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018525TIN.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018525TIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (990kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018525TIN.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018525TIN.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Peternakan Budi Daya Alam Lestari merupakan usaha yang bergerak dibidang unggas yaitu telur ayam. Permasalahan yang dihadapi oleh Peternakan budi daya alam lestari ini yaitu menurunnya jumlah pendapatan dan terus meningkatnya biaya pokok dalam perawatan unggas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan telur dengan metode Marketing Mix dan menentukan strategi terpilih dengan metode Technique for OrderPreference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS). Berdasarkan metode Marketing Mix terdapatdua faktor yang mempengaruhi penjualan telur ayam yaitu dimensi promosi dan harga . Pemilihan strategi pemasaran dilakukan dengan Ratting Scale jawaban konsumen dan metode Technique forOrder Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS). Hasil pengolahan data dari Ratting Scale dimensi yang menduduki skor tertinggi adalah dimensi promosi dengan nilai 0,78, dandimensi harga dengan nilai 0,22. Strategi pemasaran terpilih dari hasil pengolahan metode TOPSIS adalah alternatif 1 yaitu dimensi promosi dengan nilai 0,78 dimana perusahaan berusaha untukmelakukan promosi yang cukup besar yaitu memberikan diskon harga pada biaya transportasiongkos kirim untuk diantar ke konsumen yang tidak membeli secara langsung, memberikan potongan harga apabila membeli telur dalam jumlah besar, dengan tujuan dapat menarik pelanggan baru, mendorong pelanggan membeli lebih banyak dan dapat mengupayakan kerja sama yangcukup erat. juga meningkatkan promosi dapat diperoleh tidak hanya dari mulut ke mulut tetapi juga dari media social seperti facebook, instagram, whatsapp dan radio. Kata Kunci:Marketing Mix, Strategi Pemasaran, TOPSIS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 09 Jul 2019 07:04
Last Modified: 09 Jul 2019 07:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15510

Actions (login required)

View Item View Item