RINI NURKHALIDA (2018) PERENCANAAN KOMUNIKASI PT.PEGADAIAN (PERSERO) DALAM MENSOSIALISASIKAN PRODUK SYARIAHDI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018131KOM.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018131KOM.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018131KOM.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018131KOM.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018131KOM.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018131KOM.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018131KOM.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018131KOM.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018131KOM.pdf Download (372kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018131KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (992kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018131KOM.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018131KOM.pdf Download (467kB) | Preview |
Abstract
PT. Pegadaian (Persero) merupakan lembaga jasa keuangan, dimana masyarakat kita yang status social dan profesinya yang bermacam-macam, membuat lembaga keuangan sangat dibutuhkan terutama untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah. Untuk membantu kebutuhan kalangan tersebut, hadirlah Pegadaian sebagai solusi bagi yang butuh dana dengan cara menggadaikan barang. Makin bertambahnya penduduk terutama di perkotaaan, kebutuhan financial pun makin meningkat. Dengan hadirnya Pegadaian terutama Pegadaian Syariah dapat membantu masyarakat, terutama masyarakat muslim dalam memperoleh pinjaman tanpa bunga atau gadai-menggadai tanpa bunga. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana Perencanaan Komunikasi PT. Pegadaian (Persero) Dalam Mensosialisasikan Produk Syariah di Kota Pekanbaru. Pendekatan penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi di PT. Pegadaian (Persero). Informan dalam penelitian ini adalah hasil wawancara penulis dengan Asisten Manajer, Asisten Manajer Penjualan, dan Humas PT. Pegadaian(Persero), kemudian hasil observasi dan dokumentasi serta arsip-arsip di Kantor Wilayah dan PT. Pegadaian Area Pekanbaru. Adapun hasil penelitian ini bahwa Perencanaan Komunikasi PT. Pegadaian (Persero) dalam Mensosialisasikan Produk Syariah di Kota Pekanbaru di mulai dengan,1. Penemuan Fakta dilakukan dari wawancara kepada nasabah bersifat pasif dan opini yang berkembang. 2. Perencanaan dilakukan melalui segmentasi, menambah jaringan Pegadaian, dan pengembangan produk. 3. Komunikasi dilakukan melalui komunikasi langsung dan komunikasi tidak langsung. 4. Evaluasi dilakukan setiap akhir bulan untuk mengetahui pencapaian target. Kata Kunci : Perencanaan Komunikasi, PT. Pegadaian (Persero) Pekanbaru, Sosialisasi, Produk Syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 09 Jul 2019 02:22 |
Last Modified: | 09 Jul 2019 02:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15432 |
Actions (login required)
View Item |