BAMBANG SETIAWAN (2018) PREDIKSI POLA PERILAKU PEMBELIAN SEPEDA MOTOR TERHADAP WAKTU TRANSAKSI MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES CLASSIFIER. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018112SIF.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018112SIF.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018112SIF.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018112SIF.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018112SIF.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018112SIF.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018112SIF.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018112SIF.pdf Download (148kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018112SIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018112SIF.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018112SIF.pdf Download (205kB) | Preview |
Abstract
PT. Mega Central Finance adalah perusahaan pembiayaan sepeda motor yangsedangberkembang pesat, didirikan pada 24 September 2007. Persaingan perusahaan yang bergerak dibidang yang sama membuat para pemimpin perusahaan harus menemukan strategi baru untuk menjamin kelangsungan bisnis mereka.Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi pola perilaku pembeli sepeda motor berdasarkan waktutransaksi.Pada penelitian ini menggunakan metode naïve bayes classifier dan atribut yang digunakan yaituwaktu penjualan, tipe, varian, harga dan warna sepeda motor.Pengambilan data melaluiproses wawancara dan observasi.Perhitungan akurasi menggunakanmetode cross validation dengantools Weka, dengan hasil akurasi sebesar 71%.Berdasarkan hasil penelitian, waktu terbaik untuk melakukan promosi sepeda motor adalah pada akhir bulan, dengan persentase55%dan sepeda motor yang paling banyak diminati pelanggan adalah sepeda motor tipeBeat. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah sistem prediksi pola perilaku pembelian sepeda motoryang dapat digunakan untuk mengetahuipola penjualan sepeda motor untuk tahun berikutnya.Kata Kunci:K-Fold Cross Validation,Naïve Bayes Classifier,Pola Perilaku Pembeli,Prediksi,Weka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 05 Jul 2019 08:00 |
Last Modified: | 05 Jul 2019 08:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15322 |
Actions (login required)
View Item |