SRI HAJAYATI (2018) TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN TERHADAP TINDAKAN YANG MERUGIKAN NASABAH OLEH PEGAWAI PT. AXA MANDIRI FINANCIAL SERVICES CABANG PEKANBARU TUANKU TAMBUSAI BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 40 TAHUN 2014 TENTANG PERASURANSIAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018131IH.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018131IH.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018131IH.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018131IH.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018131IH.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018131IH.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018131IH.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018131IH.pdf Download (535kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018131IH.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018131IH.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018131IH.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan khususnya penyalahgunaan setoran premi, pemberian informasi yang tidak sebenarnya oleh pegawai atau Financial Advisor (FA) PT. AXA Mandiri Financial Services sehingga merugikan Nasabah. Ketidakjujuran pegawai atau FA yang menimbulkan kerugian nasabah tidak sesuai dengan pasal 28 ayat (4) dan ayat (5) dan Pasal 31 ayat (2) Undang-undang No. 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian. Penelitian ini mempunyai rumusan masalah yaitu bagaimana bentuk kerugian yang dilakukan oleh pegawai asuransi PT.AXA Mandiri Financial Services terhadap nasabahnya dan bagaimana bentuk tanggung jawab yang dilakukan PT.AXA Mandiri Financial Services terhadap nasabah yang mengalami kerugian tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk kerugian yang dilakukan oleh pegawai asuransi PT.AXA Mandiri Financial Services terhadap nasabahnya dan untuk mengetahui bagaimana bentuk tanggung jawab yang dilakukan PT.AXA Mandiri Financial Services terhadap nasabah yang mengalami kerugian tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Yuridis Sosiologis dengan menggunakan pendekatan Sosiologis, sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer yaitu pengamatan atau observasi, wawancara, kemudian Data Sekunder yaitu data diperoleh melalui dokumen-dokumen yang berkaitan dengan tanggungjawab perusahaan terhadap tindakan yang merugikan nasabah oleh pegawai perusahaan PT. AXA Mandiri Financial Services Cabang Pekanbaru Tuanku Tambusai. Dalam melakukan analisis data penulis menggunakan Metode deskritif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat dikatakan bahwa bentuk kerugian yang dilakukan oleh pegawai asuransi PT. AXA Fnancial Services terhadap Nasabahnya yaitu kerugian financial dan kerugian waktu, namun yang paling menonjol yaitu kerugian financial atau ekonomi, dimana yang menjadi penyebab nasabah mengalami kerugian financial yang dilakukan Financial Advisor (FA) diantaranya informasi yang di berikan kepada nasabah tidak dijelaskan secara rinci, pengetahuan nasabah terhadap produk yang akan digunakan, dan lemahnya pengawasan internal perusahaan pada saat Nasabah melakukan transaksi melalui FA. Tanggung jawab perusahaan terhadap nasabah atas tindakan yang merugikan dilakukan oleh pegawai sesuai dengan pasal 28 ayat (7) Undang-undang No. 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian yaitu dengan mengganti kerugian atau mengembalikan manfaat yang seharusnya diterima nasabah, meskipun melalui proses yang lama.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 05 Jul 2019 04:29 |
Last Modified: | 05 Jul 2019 04:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15290 |
Actions (login required)
View Item |