Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA KESUKSESAN PENERAPAN ISA HOTELSYSTEM (IHS) DENGAN PENDEKATAN MODEL DELONE AND MCLEAN(Studi Kasus: Hotel Alpha Pekanbaru)

ANGGIA ANFINA (2018) ANALISA KESUKSESAN PENERAPAN ISA HOTELSYSTEM (IHS) DENGAN PENDEKATAN MODEL DELONE AND MCLEAN(Studi Kasus: Hotel Alpha Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Isa Hotel System(IHS)versi 3.8 merupakan sistem informasi perhotelan yang dirancang untuk dapat melakukan pelayanan sirkulasi di Hotel Alpha seperti untuk meng-entridata tamu, mengecek kamar yang kosong dan juga untuk melakukan transaksi administrasi dengan tamu hotel,peng-input-an data tamu, rekap laporan, penyimpanan historydata tamu hotel, dan transaksi pelanggan restaurant. Terdapat masalah pada IHS yaitu tampilan pada IHS tidak user friendly, terjadinya errorpada saat receptionmelakukan auto room charge secara keseluruhan, loadingdan respon yang sangat lama pada saat admin mengoperasikan IHS, terjadinya kesalahan perhitungan transaksi adminitrasi tamu hotel yang tidak balance pada IHS, tidak adanya teknisi khusus yang selalu standbydi hotel. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kesuksesan penerapan IHS dan variabel mana yang palingmempengaruhi kepuasan pengguna. Penelitian ini menggunakan metodeDelonedan Mcleandengan menggunakan empat dimensi yaitu: kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, dan kepuasan pengguna.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwatingkatkesuksesandari penerapan IHS sebesar 31,1%maka penerapan IHS dapat dikatakan tidak sukses karena pengguna merasa IHS tidak handal dan tidak memiliki kecepatan akses yang baik, data dan informasi pada IHS tidak tepat dan tidak akurat. Variabel yang berpengaruh adalah variabelkualitaslayanan sedangkan variabel yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna adalah kualitas sistemdan kualitas informasi.Kata Kunci:Delonedan Mclean, Hotel Alpha Pekanbaru, IHS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 005 ??
Divisions: ?? st_sif ??
Depositing User: Users 14631 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2019 02:27
Last Modified: 04 Jul 2019 02:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15022

Actions (login required)

View Item View Item