SRI ENDANG ISMAYANTI (2018) EFEKTIVITAS PENERAPAN STRATEGI CURAH GAGASAN (BRAINSTORMING) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 FILIAL TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181120PBA.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181120PBA.pdf Download (700kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181120PBA.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181120PBA.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181120PBA.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181120PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181120PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181120PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181120PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181120PBA.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181120PBA.pdf Download (576kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian Eksperimen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Penerapan Strategi Curah Gagasan (Brainstorming) untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Filial Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa kelas VIII A dan kelas VIII B Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Filial Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, dan peneliti menggunakan tes dan observasi untuk mengumpulkan data. Tes tersebut dilaksanakan sebelum menggunakan strategi curah gagasan (brainstorming) dan sesudah menggunakan strategi curah gagasan (brainstorming), sedangkan observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung.Penggunaantes untuk mengetahui hasil penulisan siswa dan penggunaan observasi untuk mengetahui kegiatan guru dalam belajar mengajar. Adapun hasil penelitian ini adalah Efektivitas Penerapan Strategi Curah Gagasan (Brainstorming) untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Filial Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, karena Nilai to 3,22 lebih besar dari ttable pada taraf signifikan 5% = 2,00 dan pada taraf signifikan 1% = 2,56. Hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Efektivitas, Strategi Curah Gagasan (Brainstorming), Keterampilan Menulis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 04:12 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 04:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14621 |
Actions (login required)
View Item |