Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENDESAIN PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KAMPAR

YULIA GUSTINA (2018) ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENDESAIN PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kompetensi pedagogik guru dalam mendesain pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar. Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya kompetensi yang di miliki oleh guru ekonomi dalam mendesain proses pembelajaran. Di antaranya kurang lengkapnya perencanaan pembelajaran yang disusun guru dan guru juga belum mampu merancang RPP sendiri sehingga pembelajaran yang dilaksanakan guru kurang sesuai dengan RPP yang dibuat. Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriftif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah dua orang guru ekonomi. Sedangkan objek penelitian ini adalah kompetensi pedagogik guru dalam mendesain pembelajaran ekonomi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, sedangkan penyajian data yang digunakan terdiri dari uji kreadibilitas data dengan menggunakan bahan referensi dan uji kreadibilitas data dengan member check. Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data dapat di simpulkan bahwa kompetensi Pedagogik Guru Dalam Mendesain Pembelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar dapat dikategorikan “Baik” yaitu pada persentase 67,5% yang berada pada rentang interval 61%-80%. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik, Desain Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? inspddk ??
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2019 02:21
Last Modified: 02 Jul 2019 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14573

Actions (login required)

View Item View Item