FAZLI AMRI (2018) KUALITAS PELAYANAN DALAM PENGURUSAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018729ADN.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN_2018729ADN.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018729ADN.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018729ADN.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018729ADN.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018729ADN.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018729ADN.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018729ADN.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018729ADN.pdf Download (501kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018729ADN.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018729ADN.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018729ADN.pdf Download (201kB) | Preview |
Abstract
Pencatatan dan penerbitan akta kelahiran merupakan bagian dari pelayanan publik. Akta kelahiran merupakan salah satu dokumen terpenting karena menjadi bukti pengakuan yang sah sebagai kewarganegaraan seseorang. Setiap orang harus mempunyai akta sebagai jaminan atas kedudukan dan status hukum seseorang dalam Negara. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan akta kelahiran dan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam pengurusan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan rumus slovin dari jumlah populasi 726.022 orang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa umumnya pelayanan akta kelahiran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar yang dilihat dari kelima dimensi pelayanan yaitu bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance), dan empati (empahty) sudah dapat dikatakan baik atau berkualitas dengan rata-rata persentase 59,76%. Akan tetapi masih ada kekurangan pada dimensi kehandalan yang perlu dibenahi dan diperbaiki oleh pemerintah Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kabupaten Kampar dalam memberikan pelayanan. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan, Akta Kelahiran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 05:04 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 05:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14491 |
Actions (login required)
View Item |