Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pendidikan Lingkungan Hidup Terhadap Karakter Siswa Di SMP Negeri Se-Kecamatan Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan.

Marzaini (2018) Pengaruh Pendidikan Lingkungan Hidup Terhadap Karakter Siswa Di SMP Negeri Se-Kecamatan Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan merupakan wahana yang paling tepat dalam memberikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap tentang kepedulian lingkungan kepada manusia., Pendidikan lingkungan hidup harus dapat mendidik karakter memahami masalah –masalah di biosfer, dan berketerampilan siap guna yang produktif untuk menjaga dan mempertahankan kelestarian alam. Penelitian ini bertujuan, untuk mengetahui Pengaruh Pendidikan Lingkungan Hidup Terhadap Karakter Siswa Di SMP Negeri Se-Kecamatan Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan. Teknik pengumpulan data menggunakan Angket, observasi dan dokumentasi, Populasi penelitian siswa berjumlah 1423 orang sampel 104 orang, teknik analisis data menggunakan Korelasi Product Moment dengan bantuan Aplikasi Statistical Package of Sosial Science (SPSS) version 20,0 2017 .Dapat diketahui bahwa tidak terdapat korelasi yang signifikan dan pengaruh yang signifikan antara pendidikan lingkungan hidup terhadap karakter siswa di SMP Negeri se-Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan hal ini dibuktikan.dengan nilai nilai probabilitas sig (2tailed) sebesar 0,349 lebih besar dari 0,05, maka Ho di terima Ha ditolak. Artinya Tidak terdapat pengaruh Pendidikan Lingkungan Hidup dengan Karakter Siswa Sedangkan Besarnya sumbangan (kontribusi) Variabel X Terhadap Y. R 2 = 2 X 2 = 0,86 . 0,093 100 R Sumbangan variable X terhadap Y = 0,86 % sisanya 99,14 % dipengaruhi oleh variable lain Kata Kunci : Pendidikan lingkungan hidup (adiwiyata) terhadap karakter siswa

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: ?? pddk ??
Divisions: ?? PAI ??
Depositing User: Users 14630 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2019 07:55
Last Modified: 26 Jun 2019 07:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14388

Actions (login required)

View Item View Item